Mendidik Anak Lebih Dini

Pendidikan di masa awal pertumbuhan anak-anak merupakan masa keemasan, artinya masa-masa itu penting bagi orang tua untuk menanamkan nilai-nilai dan kreatifitas anak.

Sebab di masa keemasan ini anak mampu merekam semua informasi yang masuk ke dalam otak dengan baik. meskipun pada saat itu anak belum mampu mengekspresikan hasil belajarnya dalam bentuk menirukan atau mengulangi apa yang telah dipelajari, tapi yakinlah file yang telah dicetak oleh anak masih membekas dalam memorinya yang suatu saat nanti bisa dipanggil kembali.

Jadi, anak-anak perlu diberi pengetahuan dan pengalaman yang tentunya disesuaikan dengan perkembangan anak tersebut, semakin banyak yang dipelajari anak semakin banyak pula kemampuan yang dimiliki anak. Namun perlu diperhatikan pula ketika mendidik anak harus diberikan dengan cara yang baik, yaitu tidak memaksa dan memarahinya, tetapi dengan cara yang menyenangkan dan dikemas dalam permainan-permainan yang menarik minat anak, sehingga anak melakukannya dengan gembira.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: